Wishful Wednesday [131]

Rabu kedua di bulan Februari. Dan empat hari sebelum. V-day! :)))

Entah kenapa aku pakai menyebut hari tersebut. Mungkin karena hormon pertumbuhan (?)

Belakangan ini, bila kalian mengikuti twitterku—omong-omong twitter-ku di @FJrean—kalian pasti tahu kalau, aku sedang tergila-gila dengan tayangan serial tv Amerika yang berkisah tentang kehidupan di bumi dan di luar angkasa. Sebenarnya Mars ikut terlibat, tapi hingga episode ke-7, yang baru aku tonton semalam, belum ada satu adegan pun yang berada di Mars. Orang Mars ada, tapi adegan yang melibatkan mereka kebanyakan di luar angkasa.

Nah, tahukah kalian (sekali lagi bagi yang mengikuti twitter-ku dan kebetulan membatja salah satu cuitanku, pasti tahu) kalau tuh serial ternyata diadaptasi dari buku!

Dan buku itulah yang sangat aku idam-idamkan. Dan buku itu adalah ...


Leviathan Wakes by James S. A. Corey


Leviathan Wakes merupakan buku pertama dari seri The Expanse.

Semenjak nonton episode pertama adaptasi serial tv-nya, yang diberi judul sesuai dengan nama serinya: The Expanse, aku sudah jatuh cinta pada serial ini. Dan akan menontonnya hingga episode terakhir—atau hingga serial ini dibatalkan (semoga tidak). Jenis ceritanya adalah jenis yang aku suka sekali: bercerita tentang kehidupan selain di bumi.

Jadi apa yang bikin kisah ini menarik?

Di semesta The Expanse, manusia tinggal di tiga tempat yakni, Bumi dan Luna (dipimpin oleh PBB), Mars (merupakan planet dengan kekuatan militer yang oke punya), dan The Belt (sabuk asteroid). Di The Belt sendiri ada banyak asteroid yang dihuni. Salah satunya Ceres.

Hubungan Bumi dan Mars bisa dibilang tidak baik. Mereka berada dalam situasi perang dingin. Sementara The Belt menginginkan mereka merdeka dari cengkeraman baik Bumi maupun Mars. Hanya butuh satu percikan saja untuk mengubah yang dingin tersebut menjadi panas.

Percikan itu dimulai ketika kapal pengangkut es Saturnus menerima sinyal minta tolong. Pada awalnya kapal ini, namanya Canterburry, mengabaikan sinyal tersebut. Tapi kemudian ada seseorang yang mengunggahnya ke database perusahaan, sehingga mau tak mau Canterburry pun harus menjawab sinyal tersebut.

Dan bencana pun satu persatu mulai terjadi. Tinggal tunggu waktu saja sebelum akhirnya perang pecah!

Fun fact: sebelum The Expanse tampil dengan JELAS dalam jangkauan radarku, aku ternyata sudah memasukkan buku Leviathan Wakes ini di dalam wishlistku di Goodreads sejak 2013. Tapi aku tak pernah menyadari bahwa buku ini, kisah yang dibawanya, benar-benar spektakular!

Dan aku pengen bukunya sekarang!


Btw, teman-teman yang baru pertama batja dan dengar Wishful Wednesday, pasti bertanya-tanya, apa sih Wishful Wednesday itu? WW itu adalah meme yang di-host oleh kak Astrid, dimana para partisipan menulis harapan "buku apa yang menjadi wishlist-mu".

Lalu, gimana cara ikutan? Silakan buka kotak dibawah ini.

Cara ikutan Wishful Wednesday?:
1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

0 comments:

Poskan Komentar

 

I'm part of...

Follower

Berani ikutan?

http://feedmebook.blogspot.com/2016/02/master-post-tantangan-membaca-seveneves.html