September dan Oktober: Tantangan Membaca New Author

Dan... Oktober pun sudah berlalu. Tantangan Membaca New Autor yang digagas oleh kak Ren dari Ren's Little Corner pun sebentar lagi akan menyentuh garis finish.

http://renslittlecorner.blogspot.com/2014/10/juli-agustus-update-new-author-reading.html

Karena sudah malam (apa hubungannya?) jadi langsung saja ke daftar buku-buku dari "penulis baru" yang aku baca selama bulan September dan Oktober. Inilah mereka...


September
1. Bookends by Jane Green
2. The Ring of Solomon by Jonathan Stroud

Tidak memenuhi syarat:
1. All You Need is Kill (manga) by Hiroshi Sakurazaka
2. Brokeback Mountain by Annie Proulx

Oktober
1. Blaze of Glory by Michael Pryor
2. The Hitch Hiker's Guide to the Galaxy by Douglas Adam
3. Erec Rex series: The Monster of Otherness by Kaza Kingsley [Ada dua buku dari penulis ini yang aku baca, awalnya aku hendak memasukkan judul buku pertama, tapi berhubung ada pertanyaan yang mesti dijawab di halaman update progress di blognya kak Ren, maka aku memasukkan judul buku yang kedua, heheh]

Tidak memenuhi syarat:
- Lupa Endonesa by Sujiwo Tejo

Diantara banyak buku diatas, ada beberapa yang berkesan: 
1. The Ring of Solomon - bab pembukanya keren banget! Sukses bikin aku terpingkal-pingkal gara-gara "geal-geol"-nya XD
2. Blaze of Glory - dari sisi cerita tidak ada yang memukau diriku, tapi sebuah prestasi karena buku yang bikin aku bosan setengah mati ini bisa aku selesaikan setelah perjuangan yang panjang #fiuh
3. The Hitch Hiker's Guide to the Galaxy - novel fiksi ilmiah terkocak! XD *aku memang selalu lemah dengan genre komedi xp*
4. All You Need is Kill - novel grafis keren! Singkat, padat, tapi bikin... haru. Walau lebih suka versi adaptasi filmnya yang bikin plothole di novelnya hilang tak berbekas, tapi versi novel grafisnya sendiri oke punya dan wajib buat dibaca.
5. Lupa Endonesa - buku ini tidak memenuhi syarat karena termasuk kumcer. Kumcer yang absurd, tapi "nendang" banget karena bicara soal manusia dan tingkah polahnya.

Hnn, kayaknya semuanya berkesan yak? The Monster of Otherness juga berkesan sih. Bookends juga. Brokeback Mountain juga. Masukin aja semuanya kali ya? XD

Jadi itulah daftar buku-buku dari "penulis baru" versiku. Sampai ketemu di Rangkuman Tantangan Membaca New Author dua atau 3 bulan lagi ya :D

0 comments:

Posting Komentar

 

I'm part of...

Follower

Hey, Jun!