Posting Ringkasan: Read-A-Long Children Literature

Read a Long with Children Literature adalah event khusus yang merupakan bagian dari tantangan membaca Fun Year with Children's Literature (selanjutnya disebut FYCL). Dengan mengikuti event ini, peserta yang telah terdaftar FYCL, akan mendapatkan poin khusus yang, nominalnya cukup banyak, akan diakumulasikan dengan poin reguler.

Percaya atau tidak, sejak awal dirilis, aku rajin sekali ikutan FYCL. Secara tantangannya tak terlalu sulit mengingat buku-buku yang aku baca hampir semuanya buku-buku remaja (yang masih masuk zona anak-anak). Maklum-lah, aku sendiri bisa terbilang masih kanak-kanak.


Kanak-kanak dari New Zealand, Jun? Udah 779 tahun gitu ngaku masih kanak-kanak. Yang ada dirimu harusnya sudah punya anak-cucu (-_-")

Jangan buka rahasia dooong! -,- Lagian gimana mau punya anak, dia aja sampai sekarang belum membalas perasaan... #oops Tuhkah, gara-gara kamu jadi nyaris curhat gini u,u

Well, kembali ke top... Les (lho?)

Sejak awal daftar, aku tahu FYCL ini punya event khusus ini, yang diadakah oleh kak Maria "Hobbybuku." Yang tidak aku ketahui, atau lebih tepatnya kurang kuperhatikan, bahwa untuk ikutan event khusus itu diharuskan mendaftar lagi. Jadi tidak cukup daftar di FYCL saja.

Salahku sendiri sih. Aku kira cukup satu kali daftar. Soalnya peraturan FYCL itu tak muluk-muluk: mesti minimal berapa halaman, harus ini, harus itu, jadi aku kira... Yah, seperti yang aku kira pada awalnya sebelum tersadar. Akhirnya aku hanya bisa pasrah. Walau telah ikutan read a long, tapi karena aku belum daftar dan tak menyetorkan link tulisanku (untuk kedua kalinya di tempat pengumpulan link yang berbeda), alhasil namaku tak terdaftar sebagai partisipan.


Tema-tema sebelum aku terdaftar sebagai partisipan:
A) Tema pertama, buku Laura Ingalls Wilders.
Aku membaca Little House in the Big Woods. Tanpa event ini, jujur saja ya, aku mungkin tidak tahu menahu soal buku itu dan mungkin selama aku hidup tak akan pernah membaca buku itu.

B) Tema kedua, buku Enyd Blyton.
Aku membaca Semester Pertama di Malory Towers. Buku kedua Enyd Blyton yang kubaca. Dan tak aku sangka, buku ini keren banget!

C) Tema ketiga, buku Children Classis.
Aku tidak membaca buku klasik anak-anak ketika tema yang ini berlangsung. Sedang "disibukkan" oleh ke-13 buku A Series of Unfortunate Events karya Lemony Snicket.

Aku baru terdaftar jadi partisipan ketika memasuki tema "Read a Long Roald Dahl." Dan itu merupakan tema baca bareng keempat atau kedua dari buntut.
D) Tema keempat, buku Roald Dahl.
Aku sempat membaca dua buku: Matilda (buku yang penuh judul buku-buku bagus) dan James and the Giant Peach (buku yang keabsurdannya konsisten dari awal sampai akhir.)

E) Tema kelima dan merupakan tema terakhir, buku Jacqueline Wilson.
Aku cuman sempat membaca satu buku saja: Glubbslyme. Aku membaca Glubbslyme ini di detik-detik terakhir sebelum penutupan linky, tepatnya tiga hari sebelum penutupan (hari ini). Untung Glubbslyme tak terlalu tebal, jadinya ya tak butuh waktu lama bagiku menamatkannya.

Sebenarnya agak kecewa, kenapa aku kurang teliti saat daftar dulu. Kenapa aku dulu tak membaca peraturannya berulang kali. Tapi tak apa-apa. Toh kekecewaan itu belum seberapa dibanding kekecewaanku mengetahui hingga kini dia belum juga membalas perasaanku kegembiraan dan pengetahuan dan hal-hal baik lainnya yang kudapat saat membaca buku-buku tersebut selama satu tahun ini. Terutama kegembiraan. Kegembiraan yang dipicu oleh rasa bangga. Meski di tema-tema awal aku tak terdaftar sebagai partisipan, tapi seandainya aku terdaftar pun hal itu tak mengubah fakta bahwa, aku telah menuntaskan tantangan membaca ini!

0 comments:

Posting Komentar

 

I'm part of...

Follower

Hey, Jun!